Sedang Punya Ambisi untuk Bersaing, Dovizioso Tegaskan Akan Kembali di MotoGP 2022

PORTIMAO – Andrea Dovizioso bakal absen pada hamparan MotoGP musim depan. Rider berpaspor Italia itu memilih untuk menutup kerjsamanya di Ducati dan beradu pada 2021 nanti.

Meski memutuskan untuk vakum semasa satu musim, Dovizioso mengaku semangat untuk bersaing di kelas sari MotoGP tetap ada dalam dirinya. Untuk itu, ia pun tak menutup kemungkinan kembali jika tersedia tawaran yang datang pada 2022 nanti.

Dovizioso juga mengatakan saat ini ia dan manajer punya beberapa rencana untuk kembali dalam MotoGP 2022 nanti. Akan namun, Dovi juga masih enggan membocorkan secara jelas kepada media menerjang rencananya tersebut.

“Saya masih memiliki elektrik itu dalam diri saya. Kalau cocok, saya ingin kembali. Beta akan mengerjakannya. Tentu saja aku terbuka untuk tawaran. Masa pendahuluan untuk 2022 sudah dimulai setelah beberapa balapan tahun depan, ” ujar Dovizioso dilansir dari laman Speedweek, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Resmi Berpisah secara Ducati dan MotoGP, Andrea Dovizioso Merasa Bebas

“Mari kita lihat apakah 2021 dimulai secara normal atau tidak. Tersebut tentang apakah kita balapan pada Eropa atau tidak. Banyak peristiwa yang berubah musim ini. Penuh pembalap dan tim lain yang berhasil meraih kemenangan, ” sambungnya.

MotoGP Portugal 2020 jadi momen perpisahan Dovizioso berhubungan tim Ducati. Pada balapan itu, Desmodovi tampil cukup baik walaupun belum berhasil bersaing untuk tribune.