Alamiah Cedera di Balapan Terakhir, Bagnaia Salahkan Joan Mir

PORTIMAO – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, kecewa dengan hasil yang didapatnya di MotoGP Portugal 2020, yang berlangsung akhir pekan kemarin. Rider asal Italia itu urung finis setelah mengalami masalah di bahunya.

Bagnaia harus menyelesaikan balapan lebih dulu setelah mengalami senggolan dengan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Insiden itu membuat bahu Bagnaia terkilir serta harus menyudahi balapan di ronde ketiga.

Padahal, rekan satu tim Jack Miller itu mengaku berkeinginan besar untuk tampil maksimal mengingat MotoGP Portugal merupakan seri final untuk musim 2020 ini. Atas insiden ini, Bagnaia pun menggugat Joan Mir yang menurutnya melangsungkan manuver terlalu agresif di lintasan.

“Saya tidak percaya dan saya hangat. Bukan itu yang saya harapkan dari balapan terakhir musim tersebut, ” ujar Bagnaia seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Untuk Bagnaia Gagal Finis di MotoGP Portugal 2020, Mir Minta Maaf

“Begitu saya terangkat motor, saya selalu berusaha untuk memberikan 100 persen kemampuan. Saya selalu melakukannya meski ada masalah, ” sambungnya.

“Namun karena kontak dengan saya di lap pertama, bahu saya terkilir. Saya langsung merasakan sakit dengan luar biasa, yang memaksa aku untuk menyerah setelah hanya tiga tikungan, ”sesal Bagnaia.