Bakal Absen hingga Juni 2021, Mampukah Marc Marquez Rajai MotoGP Teristimewa?

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru sekadar menjalani operasi ketiga untuk lengan kanannya yang mengalami patah tangkas. Operasi tersebut berjalan lancar, tetapi kini Marquez harus menjalani era penyembuhan untuk waktu yang periode.

Berdasarkan laporan yang dimuat Tutto Motori Web, Minggu (6/12/2020), Marquez harus menepi dibanding lintasan balap setidaknya selama enam bulan ke depan. Ini berguna, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut baru akan comeback dalam Juni 2021.

Jika melihat kalender sementara MotoGP 2021 yang telah dirilis, maka Marquez akan absen dalam tujuh kemuliaan balapan pertama. Adapun ketujuh seri tersebut adalah MotoGP Qatar, Argentina, Amerika, Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya.

Baca juga: Joan Mir Tak Sabar Bertarung dengan Marc Marquez di MotoGP 2021

Saat tersebut, kalender sementara MotoGP 2021 dijadwalkan untuk menggelar 20 seri balapan. Itu tandanya, Marquez harus bolos lebih dari sepertiga total balapan yang dilangsungkan.

Secara kondisi seperti itu, tentunya hendak sulit bagi Marquez untuk bisa kembali merajai MotoGP lagi. Belum lagi jika Marquez tidak lulus sembuh tepat waktu sesuai dengan prediksi tersebut. Maka ia akan lebih lama untuk kembali ke lintasan.

Menanggapi peristiwa ini, Marquez menerangkan bahwa dia tidak akan gegabah untuk buru-buru kembali mengaspal. Sebab, juara dunia delapan kali itu tak ingin mengulangi kesalahan yang sama.