Valentino Rossi Tuntut Yamaha Bikin Memperlawankan

TAVULLIA – Valentino Rossi menuntut Yamaha untuk melakukan terobosan jelang dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Sebab, jika Yamaha tak segera berbenah, Rossi ragu itu akan mampu bersaing memperebutkan melangsungkan juara.

Performa para pembalap Yamaha di pentas MotoGP 2020 sebenarnya tidak bisa dianggap buruk. Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo buktinya, yang mana per mampu meraih tiga kemenangan seimbang balapan.

Kendati sejenis, motor balap Yamaha kerap mengalami permasalahan mesin dan elektronik. Sehingga, pembalap yang semula sedang melaju di lintasan, tiba-tiba harus keluar dari persaingan karena tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca juga: Vinales dan Quartararo dalam Tim Pabrikan, Valentino Rossi: Bakal Ada Pertarungan Besar

Rossi sendiri tercatat sudah sebanyak dua kali mengalami hal itu di MotoGP 2020. Selain itu, kondisi motor balap Yamaha ragam 2020 juga tidak mampu tumbuh dengan baik.

Pembalap berjuluk The Doctor itu menerangkan bahwa selama ini ia sudah memberikan segalanya untuk membantu perluasan motor balap Yamaha. Akan tetapi, kondisinya tidak membaik. Karena setiap tahun mereka kembali mendapatkan perkara yang sama.

“Saya telah memberikan segalanya dengan Yamaha selama beberapa tahun terakhir buat mencoba meningkat. Kami telah membincangkan masalah yang sama untuk periode yang lama, ” beber Rossi, dilansir dari Speedweek , Selasa (8/12/2020).