Lengkap Risiko, Marquez Bingung Dovizioso Pilih Vakum dari MotoGP

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, turut memberi anggapan soal keputusan Andrea Dovizioso hampa dari MotoGP pada 2021. Menurutnya, keputusan itu sangat berisiko gede karena adanya ancaman Dovizioso tak bisa kembali lagi ke MotoGP.

Dovizioso memang memutuskan vakum dari pentas MotoGP di tahun depan. Usai tak melanjutkan kerja samanya dengan Ducati, The Little Dragon -julukan Dovizioso- menuruti tak menjalin kontrak apa pula dengan tim lain.

Padahal, beragam tawaran datang kepadanya. Aprilia menyodorkan kontrak untuk menjadi pembalap resminya pada musim depan, menggantikan wadah Andrea Iannone yang diskorsing pembatasan membalap selama empat tahun karena kasus doping.

BACA JUGA: Marc Marquez Akui Kesalahan Besarnya dalam MotoGP 2020

Tak hanya Aprilia, tawaran selalu datang dari Yamaha. Tim itu dikabarkan menawarkan Dovizioso tempat jadi test rider atau pembalap penilai mereka, menggantikan Jorge Lorenzo yang tak diperpanjang masa kerjanya. Kausa menolak, posisi itu diserahkan pada Cal Crutchlow.

Dengan begitu, Dovizioso dipastikan takkan tergantung pekerjaan apa pun di pentas MotoGP pada 2021. Tetapi, pembalap asal Italia itu menjamin bahan comeback pada 2022.