MotoGP Akan Berbeda Tanpa Valentino Rossi

TAVULLIA – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menyatakan MotoGP akan berbeda setelah sang budak pensiun kelak. Graziano menyatakan perbedaan bukan berada di trek, mengecualikan tribune penonton.

Rossi merupakan wajah MotoGP selama agak dua dekade ini. Olahraga balap motor paling elite di dunia itu tidak akan setenar saat ini jika tidak ada The Doctor –julukan Rossi.

Kharisma Rossi mendirikan MotoGP semakin diminati ketimbang sebelumnya. Oleh sebab itu, Graziano memperhitungkan MotoGP akan kehilangan penggemarnya kalau pembalap asal Italia itu memutuskan gantung helm.

“Saya pikir MotoGP agak sama di trek (setelah Rossi pensiun). Akan tetapi, dari tribun tidak akan sama, ” ujar Graziano, mengutip dari Tutto Motori Web , Kamis (24/12/2020).

MENYUARAKAN JUGA: Jika Sedikit Lebih Bersaing, Valentino Rossi Akan Terus Balapan

Meski sejenis, Rossi tidak bisa selamanya balapan karena performa The Doctor mulai menurun beberapa musim terakhir tersebut. Rossi bahkan sudah lama tidak menjadi pembalap tercepat dalam balapan.

Pembalap asal Italia itu terakhir kali meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2017. Semenjak saat itu, prestasi terbaik Rossi adalah finis di tiga gede.