Davide Brivio Tanggapi Pujian Valentino Rossi untuk Suzuki Ecstar

HAMAMATSU – Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menanggapi pujian yang diberikan Valentino Rossi untuk timnya. Meski demikian, Brivio mengklaim tak ada resep khusus yang dikerjakan timnya di MotoGP 2020 kemarin.

Menurutnya, membentuk awak yang solid, apalagi yang berpotensi juara, tidaklah mudah. Dibutuhkan ketelatenan saat mencari pembalap, insinyur, teknisi, mekanik, dan bahkan tim tadbir yang mencintai dunia balap begitu dalam demi mewujudkan skuad dengan hebat.

Terlepas daripada itu, Brivio menekankan bahwa kesuksesan Suzuki tarikh ini tak terlepas dari kontribusi Mir dan Alex Rins, juga semua orang yang telah main dengan sangat baik. Joan Mir yang awalnya kurang diunggulkan buat jadi penantang gelar juara malah berhasil menjawab keraguan tersebut.

“Tak tersedia resep dalam membentuk tim jago. Saat kembali pada 2015, awak pikir proyek ini bakal kacau dan mungkin akan ada masa-masa sulit di hadapan kami: hasil buruk, daya tahan mesin yang buruk, performa yang buruk, ” ujar Brivio seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Legenda Perkiraan Valentino Rossi Berjaya di MotoGP 2021

“Jadi, kami ingin menemukan orang-orang dengan dorongan tinggi, bersemangat, dan pantang rontok. Kami punya tiga orang dengan datang dari tim pabrikan, tetapi mayoritas kru kami datang dibanding tim satelit, Moto2, atau ajang-ajang lainnya, ” tambahnya.

“Jadi, merupakan kebanggaan bagi itu bergabung dengan Suzuki di MotoGP. Kami tak ingin Suzuki semata-mata jadi tempat kerja hanya karena Anda tak punya pilihan lain, ” ujar Brivio lagi.