Sah, Tes Pramusim MotoGP 2021 di Malaysia Dibatalkan

SELANGOR – Pihak MotoGP memastikan bahwa ulangan pramusim musim 2021 yang sebelumnya dijadwalkan terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, dibatalkan. Pembatalan tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang terjadi sebagai imbas merebaknya virus corona yang saat ini masih menghantui kehidupan masyarakat global.

Sejatinya, pihak MotoGP menetapkan dua tes pramusim untuk musim 2021. Salah satunya digelar dalam Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari.

Ada dua tes yang hendak digelar di Sirkuit Sepang. Prima, shakedown test yang diikuti sebab para pembalap penguji atau test rider di tim. Selanjutnya, tersedia tes pramusim resmi yang diikuti oleh para pembalap juga.

BACA JUGA: Petrucci Heran dengan Dinginnya Hubungan Dovizioso dan DallIgna dalam Ducati

Namun, kedua tes itu dipastikan batal digelar karena merebaknya virus Covid-19. Kabar ini telah disampaikan secara resmi oleh pihak MotoGP di akun media sosialnya.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan shakedown test dan tes pramusim resmi di Sitkuit Sepang, ” tulis pihak MotoGP, sebagaimana dikutip sejak laman resmi, Rabu (13/1/2021).