Takluk dari Wakil Malaysia, Leo/Daniel Kandas di Semifinal Thailand Open 2021

BANGKOK – Langkah berpasangan putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus terhenti dalam babak semifinal Thailand Open 2021. Hal itu terjadi setelah Leo/Daniel gagal mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Leo/Daniel kalah perut set langsung saat berhadapan dengan Goh/Tan di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021) siang WIB. Langgar yang berlangsung selama 29 menit itu berakhir dengan skor 19-21 dan 10-21.

Di set baru, Leo/Daniel sejatinya dapat membuat pendahuluan yang apik. Mereka bisa memimpin dengan skor 4-3. Meski terkejar hingga kedudukan imbang menjadi 4-4, Leo/Daniel bisa kembali memimpin menjadi 8-5.

BACA JUGA: Praveen/Melati Melenggang ke Final Thailand Open 2021

Sayang, kondisinya berubah setelah itu. Goh/Tan melacak dan bisa berbalik memimpin menjadi 11-9. Setelah interval, Goh/Tan bahkan meninggalkan jauh ganda putra Nusantara hingga akhirnya menyentuh game point dengan skor 20-14.

Meski begitu, Leo/Daniel tak mencuaikan wakil Malaysia menyelesaikan laga dengan mudah. Mereka mampu mengejar mematok kedudukan menjadi terpaut tipis menjelma 19-20. Sayangnya setelah itu, Leo/Daniel gagal mengembalikan pukulan keras pengantara Malaysia hingga akhirnya kalah secara skor 19-21 di set perdana.