5 Atlet Muslim yang Punya Efek Besar di Dunia Olahraga, Cetakan 1 dari Indonesia

TIDAK sedikit atlet muslim yang memberikan pengaruh besar di dunia gerak. Prestasi gemilang yang dimiliki makin membuat mereka jadi salah utama panutan dan contoh bagi atlet-atlet lainnya untuk mengejar prestasi.

Berkat pengaruh besarnya pada dunia olahraga, tak heran kalau nama-nama mereka tercatat dalam perjalanan sejarah sebagai legenda pada cabang olahraga yang digeluti. Melansi sebab berbagai sumber, berikut luma atlet muslim yang punya pengaruh besar di dunia olahraga.

5. Muhammad Ali – Tinju


Siapa yang tidak kenal nama yang satu itu. Muhammad Ali di dunia tinju bahkan tetap harum hingga zaman ini. Tak heran kalau sosok petinju legendaris ini masuk pada daftar salah satu atlet muslim yang berpengaruh di dunia gerak.

Petinju asal Amerika Serikat itu telah mengukir banyak prestasi di dunia tinju. Tak hanya prestasi yang gemilang, banyak orang yang kagum pada ketaatan Ali dalam menjalankan setiap preskripsi dalam agama Islam. Ali tersohor karena prestasi di dunia ketupat dan juga kealimannya sebagai seorang muslim.