Sorotan di MotoGP Tak Pernah Lepas dari Valentino Rossi

BOLOGNA – Andrea Dovizioso menyatakan sorotan di MotoGP selalu tertuju pada Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Hal itu membuat Valentino Rossi mendapatkan perlakuan berbeda ketimbang para pembalap lainnya.

Namun, ada juga dampak positif dari keberadaan Valentino Rossi di MotoGP. Dovizioso tidak memungkiri, bahwa keberadaan Valentino Rossi membuat MotoGP semakin terkenal di dunia.

Rossi ialah wajah MotoGP selama kurang lebih dua dekade ini. Olahraga balap motor paling elite di negeri itu tidak akan setenar saat ini jika tidak ada The Doctor –julukan Valentino Rossi.

Kharisma Rossi membuat MotoGP semakin diminati ketimbang sebelumnya. Oleh sebab itu, setiap kesibukan Rossi dilihat dari sudut pandang yang serupa. Dovizioso menilai para pemain lain akan dipandang berbeda bila meniru tindakan Valentino Rossi.

BACA JUGA: Gara-Gara Valentino Rossi, Davide Brivio Dipinang Suzuki

“Valentino (Rossi) adalah sebuah aset bagi semuanya. Titik. Baik untuk orang Spanyol, Italia, semuanya, karena dia menghadirkan sorotan, ” kata Dovizioso, mengutip dari Corsedimoto , Selasa (26/1/2021).

“Dia telah berhasil membangkitkan daya tarik yang lebih besar terhadap para penggemar dan ini menguntungkan. Seperti biasa, sisi negatifnya ialah Anda tidak pernah dianggap sebagai tokoh utama, ” tuturnya.