Lorenzo Masih Tak Sangka Yamaha Tukar Valentino Rossi dengan Quartararo

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, masih tak membenarkan dengan keputusan Tim Monster Energy Yamaha untuk menukar Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo. Meski tanda tim tersebut cukup logis untuk melakukan hal itu, Lorenzo sedang tetap terkejut.

Awak pabrikan Yamaha memang memutuskan melayani pergantian susunan pembalap untuk MotoGP 2021. Mereka mengontrak Fabio Quartararo untuk bertandem dengan Maverick Vinales.

Kedatangan Quartararo pun otomatis mendesak Valentino Rossi untuk bernaung di tempat lain. Alhasil, The Doctor -julukan Rossi- akan berseragam awak satelit Yamaha, yakni Petronas SRT, pada musim ini.

BACA JUGA: Pernat Yakin Betul Repsol Honda Takkan Minta Dovizioso Gantikan Marc Marquez

Kiprah yang diambil Yamaha ini membina Quartararo benar-benar terkejut. Sebab, Rossi bagaimanapun telah dipandang sebagai pembalap andalan Yamaha, meski dalam beberapa musim terakhir menunjukkan penurunan performa.

Mengingat jasanya yang begitu besar kepada Yamaha, Lorenzo mengira Rossi akan terus bernaung di tim pabrikan dalam zaman lebih lama lagi. Tetapi, seluruh perkiraannya gagal tercapai.