Ahsan/Hendra Takluk dari Pasangan Taiwan dalam Partai Puncak BWF World Tour Finals 2020

BANGKOK – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus rela takluk dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin di partai final BWF World Tour Finals 2020. Setelah melewati permainan ketat, Ahsan/Hendra patuh lewat pertarungan yang berlangsung selama 37 menit.

Berlaku di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (31/1/2021), Ahsan/Hendra langsung mendapat perlawanan ketat dari pasangan Taiwan. Lee/Wang bahkan unggul jauh di interval gim pertama dengan 11-4.

Pasangan Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan setelah jeda. Ahsan/Hendra yang berusaha bermain no-lob sempat membuat Lee/Wang kesulitan untuk menciptakan serangan.

Baca pula: Mohammad Ahsan Ceritakan Momen Kunjungan Hijrahnya

Sayang, usaha mereka tak berdampak banyak. Sebab, beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan Indonesia justru menjadi makna buat lawan. Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-17 untuk kemenangan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Sementara di gim kedua, permainan dengan tempo cepat diperlihatkan oleh kedua pasangan. Ahsan/Hendra sempat memimpin 5-3 atas Lee/Wang pada awal gim kedua.