Tisa Anggun, Atlet Biliar Putri Superior dengan Sederet Prestasi

TISA Anggun Wulandini merupakan salah mulia atlet putri senior di olahraga biliar. Namanya tentu tidak langka bagi pencinta olahraga biliar Negeri Air. Tisa lahir di Jakarta, 30 September 1983 atau berumur 37 tahun. Ia pernah mengikuti sejumlah turnamen di dalam maupun di luar negeri.

Kini, Tisa tengah mengikuti Kompetisi Biliar 9 Ball Hot Nine yang dilaksanakan PB POBSI bersama di iNews. Dia telah meninggalkan babak penyisihan dengan mengalahkan Vinda Marthatilova dari Jawa Tengah secara skor 3-1

“Tournament Hot Nine ini merupakan ajang yang baik sekali untuk perkembangan biliar di Indonesia dan selalu memberikan kesempatan kepada atlet khususnya atlet wanita untuk bisa terus berkompetisi secara sehat, ” sebutan Tisa.

“Karena pertandingan wanita khususnya di Indonesia tak sebanyak pertandingan untuk pria. Oleh sebab itu dari itu, saya juga mau memberikan kesempatan kepada diri saya untuk bisa menikmati moment ini, ” tambah dia.

Baca Selalu: 4 Atlet Putri Berprestasi Jadi Tampil di Turnamen Biliar Hot Nine Akhir Pekan Ini

Kemenangan yang dia raih di pertandingan tampaknya tak datang begitu saja. Pasalnya, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dia tetap berlatih walaupun frekuensinya otomatis harus berkurang.

“Saya lebih mengutamakan kualitasnya saat ada kesempatan untuk berlatih. Saya berlatih di beberapa wadah, lebih banyak di Red Ball Harapan Indah Bekasi, ” jelas dia.

Kualitas latihan di sini, katanya adalah membiasakan dengan menggunakan konsep, mendengarkan dan menjalankan instruksi dari pelatih. Pelajaran yang dilakukan juga untuk menelaah kelemahan-kelemahan yang belum dikuasai dan juga mengikuti pertandingan-pertandingan untuk menjalankan apa yang sudah dilatih.

Hasilnya, sederet prestasi telah diukir oleh Tisa. Antara lain medali perunggu Mix Double 15 Ball di Porda Jawa Barat di Bogor pada 2018 & medali perunggu Single 9 Ball di event yang sama.