Pengelola Olimpiade Tokyo Berencana Kerjakan Tes Covid-19 Harian pada Para Atlet

TOKYO – Panitia penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo saat ini tengah mengingat rencana untuk melakukan tes virus Covid-19 kepada para-para atlet setiap harinya semasa berlaga. Rencana soal tes ini mengalami perubahan lantaran sebelumnya hanya empat keadaan sekali.

Mutasi rencana ini terjadi sesudah varian baru virus corona menyebar. Penyelenggara juga diharapkan mempertimbangkan apakah kenaikan total dan tenaga yang dibutuhkan untuk tes Covid-19 setiap hari akan mempengaruhi kanal masyarakat umum mendapatkan tes tersebut, menurut sumber, Kyodo melaporkan, Selasa (16/3/2021).

Penyelenggara Olimpiade Tokyo, pemerintah Tokyo, dan lembaga terpaut pemerintah Jepang juga mampu melihat apakah atlet dalam kamp pelatihan pra-pertandingan dan kota tuan rumah juga dapat mendapatkan tes Covid-19 setiap hari.

MENGAJI JUGA: Presiden Berharap Olimpiade Tokyo 2020 Dihadiri Penonton

Pemimpin Olimpiade Tokyo, Seiko Hashimoto, pada 9 Maret, mengutarakan bahwa frekuensi pengujian prospek akan meningkat dari setiap empat hari sekali setelah munculnya varian baru virus corona.

BACA JUGA: KOI Akan Salurkan Bantuan Finansial ke 11 Cabang Olahraga

Pada Desember, panel yang dipimpin negeri yang bertugas memberikan tindakan pencegahan virus corona menyatakan dalam laporan sementara bahwa tes COVID-19 pada olahragawan akan dilakukan setiap 96 hingga 120 jam.