Perintah Meregalli untuk Vinales Jelang Tampil di Balapan Pertama

LESMO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengklaim akan mempercayai secara sempurna Maverick Vinales untuk menjelma pimpinan pembalap di timnya di MotoGP 2021. Namun di sisi lain, Meregalli merasa rider Spanyol itu masih harus bisa membenarkan penampilannya di lintasan.

Salah satu yang menjadi sorotan Meregalli adalah mental bersaing Maverick Vinales dengan pembalap lain. Menurutnya, Vinales masih belum cukup kuat dalam hal itu.

“Kami menaruh mengecap percaya yang cukup gede pada Maverick, dan kadang saya bahkan merasa membenarkan padanya lebih dari dia sendiri, ” ujar Meregalli seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Tahun lalu, ia menjalani musim yang mengandung karena ia harus menghadapi berbagai masalah berbeda, tetapi kami ingin ia fokus pada 2021, ” tambahnya.

Baca serupa: Jelang Balapan Perdana, Vinales Kurang Percaya Diri Bisa Jadi Juara MotoGP 2021

Terlepas daripada tersebut, Meregalli pun mengaku Vinales dan timnya sudah membiasakan dari pengalaman musim lalu, di mana ia hanya meraih tiga podium tercatat satu kemenangan.

Prestasi tersebut tentunya betul berkebalikan dengan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, yang masing-masing meraih tiga kemenangan untuk Petronas Yamaha SRT.

“Kami sudah belajar dari ini seluruh sebagai tim, dan kami kini sadar betul barang apa yang bisa kami harapkan untuk 2021. kami tak bisa uji coba pada Sepang akibat pandemi ijmal yang masih berlangsung, oleh karena itu penggemar masih harus menduduki lebih lama untuk menonton para rider kami berlaku, ” lanjut Meregalli.