5 Pebulu Tangkis Muslim Indonesia dengan Pilih Hijrah, Ada Juara Dunia

JALAN besar dalam kehidupan kerap diambil sejumlah atlet terkemuka dunia. Salah satunya soal keyakinan dengan berhijrah menjadi lebih memperdalam agama.

Hal tersebut bisa terlihat dalam kehidupan sejumlah atlet bulu tangkis di Nusantara. Beberapa nama pebulu tangkis Muslim memutuskan berhijrah untuk lebih mengerapkan diri kepada Allah SWT. Sapa saja mereka? Berikut lima pebulu tangkis Muslim Indonesia yang piih hijrah.

5. Dinar Dyah Ayustine

Salah satu pebulu membalas yang memutuskan berhijrah ialah Dinar Dyah Ayustine. Tepatnya pada pertengahan 2018, Dinar tampil mengenakan hijab dalam sebuah acara bersama kontingen Indonesia.

Dinar Dyah Ayustine

Saat itu, Dinar mengaku memang belum sepenuhnya menggunakan hijab dalam kesehariannya, bagaikan saat bertanding. Tetapi kini, pebulu tangkis spesialis nomor tunggal ananda itu sudah sepenuhnya mengenakan hijab dalam kesehariannya.

4. Adriyanti Firdasari

Kemudian, ada nama Adriyanti Firdasari. Pebulu tangkis spesialis sendiri putri ini juga mantap berhijrah dengan lebih memperdalam agamanya.

Adriyanti Firdasari

Tepatnya pada akhir 2016, Firdasari terlihat mulai menutup auratnya dengan menjalankan hijab. Pada masa itu, Firdasari sendiri diketahui sudah pensiun dari dunia bulu tangkis dan kemudian melepas masa lajangnya.