Absen di Dua Seri Baru MotoGP 2021, Marc Marquez Masih Jadi Favorit?

DOHA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menepi dari jalan selama lebih dari delapan bulan karena mengalami luka. Akan tetapi, Marquez nyatanya masih menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai MotoGP 2021.

Hal itu disampaikan oleh pembalap segar Repsol Honda, Pol Espargaro. Menurutnya, meski Marquez sudah absen dalam balapan untuk waktu yang lama, tetapi rider berjuluk The Baby Alien itu masih mempunyai kualitas untuk menjadi mengedepankan.

Baca serupa: Yamaha Rajai Dua Seimbang Pertama MotoGP 2021, Vinales Kian Percaya Diri

Pol tentunya tidak sembarangan bicara. Karena, dalam gelaran MotoGP 2019 Marquez berhasil menjadi juara dunia dengan sangat telak. Di saat itu, The Baby Alien berhasil memenangi 12 dari 19 seri balapan yang dilangsungkan.

Marc Marquez

Tidak hanya tersebut, Marquez juga sebanyak enam kali menjadi runner-up balapan. Secara keseluruhan, Marquez mengoleksi 420 poin di MotoGP 2019. Ia unggul 151 poin dari Andrea Dovizioso yang menduduki posisi ke-2 di musim tersebut.

Baca juga: Pengikut Valentino Rossi Merasa Berdosa Besar Gagal Naik Tribune MotoGP Doha 2021

Bisa dibilang, Marquez benar-benar berada di lapisan yang sama sekali berbeda dengan para pembalap MotoGP lainnya. Maka dari tersebut, seandainya Marquez bisa memasukkan gelaran MotoGP 2021 pra memasuki bulan Mei, Pol Espargaro meyakini kalau The Baby Alien akan menjadi penantang terkuat.

“Akan sangat sulit buat mengalahkannya pastinya. Dia tercepat di grid. Dia telah berada di sana selama bertahun-tahun. Dia adalah rujukan bagi saya dan segenap pembalap di kelas MotoGP, ” ujar Pol Espargaro, dikutip dari Speedweek , Selasa (6/4/2021).