Ahsan/Hendra Rebut Kemenangan Perdana di BWF World Tour Finals 2020

BANGKOK – Pasangan ganda putra Tanah Air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses merebut kemenangan perdana di ajang BWF World Tour Finals 2020 pada Rabu (27/1/2021). Terlibat ke dalam Grup B, Ahsan/Hendra mampu mengatasi perlawanan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

Kendati begitu, kemenangan yang diraih Ahsan/Hendra itu tidaklah mudah. Sebab mereka harus melakoni gim ketiga untuk dapat mengalahkan Ivanov/Sozonov dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17.

Pada awal gim prima, pertarungan antara Ahsan/Hendra vs Ivanov/Sozonov bisa dikatakan berlangsung sangat ketat. Namun, pasangan asal Rusia tersebut terlebih dahulu sempat memimpin secara perbedaan tiga poin dengan Ahsan/Hendra.

Baca Juga: Rencana Wakil Indonesia di Hari Mula-mula BWF World Tour Finals 2020

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Badminton Photo)

Ahsan/Hendra pun memeriksa mengejar namun perlawanan Ivanov/Sozonov pas kuat. Jelang interval, Ahsan/Hendra nyatanya mampu menyalip dan membuat skor berubah menjadi 11-9. Sejak zaman itu, Ahsan/Hendra lebih mudah dalam meraih poin.

Sekalipun begitu, Ivanov/Sozonov tetap memberikan balasan dan beberapa kali mampu menyeimbangkan poin. Tetapi, Ivanov/Sozonov tertahan dalam angka 18 poin, sedangkan Ahsan/Hendra terus melaju dan memenangkan gim pertama itu.

Di dalam gim kedua, Ivanov/Sozonov kembali menahan awal permainan. Namun, kini lawan Ahsan/Hendra itu mampu memimpin sampai interval dan poin pada masa itu adalah 6-11.