Aprilia Intip Peluang Gaet Andrea Dovizioso di MotoGP 2022

NOALE – CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, mengaku terkesan oleh catatan waktu yang ditorehkan oleh Andrea Dovizioso kala menjajal motor timnya, RS-GP. Rivola pun kini menyimpan harapan besar untuk dapat menggaet Dovizioso sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2022.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang sedang tidak terikat dengan tim mana pun pada saat ini. Hal tersebut terjadi setelah The Little Monster –julukan Dovizioso– memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya bersama Tim Ducati.

Andrea Dovizioso

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri terkadang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Dovizioso sendiri sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya bersama Tim Aprilia Gresini atau menjadi test rider. Terlebih belum lama ini, Dovizioso memang diminta untuk menjajal motor Tim Aprilia, RS-GP, di Sirkuit Jerez.

Baca Juga: Usai Jajal Motor Aprilia, Dovizioso Ungkap Masalah Utama RS-GP

Performa Dovizioso di atas RS-GP sendiri memang cukup mengesankan. Hal tersebut pun membuat gossip bahwa Dovizioso bakal berlabuh ke Tim Aprilia dalam kejuaraan dunia tahun depan semakin kencang beredar.

Dovizioso sendiri terkadang belum memberikan jawaban soal rumor dirinya bergabung oleh Tim Aprilia di MotoGP 2022. Namun, Rivola mengaku sangat berharap benar-benar bisa menggaet pembalap asal Italia itu pada musim depan, meski tetap menaruh tumpuan pada Aleix Espargaro.