Bagnaia Enggan Bicarakan Peluang Jempolan meski Tampil Baik di Awal MotoGP 2021

BOLOGNA – Tiga balapan awal MotoGP 2021 berhasil dilibas dengan cara oleh Francesco Bagnaia. Rider Ducati Lenovo itu tepatnya berhasil finis dua kala podium dalam tiga seimbang awal musim tersebut.

Meski memperlihatkan penampilan yang menjanjikan, namun Bagnaia nyatanya enggan untuk mempercakapkan peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2021. Alasannya sederhana, karena masih terlalu dini buat membahas tersebut.

Sekali pun saat ini Bagnaia bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021, ia tetap ingat bahwa dirinya baru mengarungi tiga balapan saja. Masih ada 16 seri balapan lagi yang masih harus dimainkan.

Menangkap Juga: Bagnaia Prediksi Marc Marquez Tempati Urutan Teratas di MotoGP Spanyol 2021

Francesco Bagnaia

Hal itu berarti posisi Bagnaia saat ini masih mampu digusur kapan pun. Oleh karena itu, karena itulah pembalap asal Italia tersebut tak bersetuju membicarakan atau membahas melanggar peluang juaranya karena sungguh terlalu cepat.

“Masih terlalu cepat buat membicarakan soal kejuaraan (terkait peluangnya juara MotoGP 2021). Ini pertama kalinya bagi saya berada di urutan kedua (di klasemen MotoGP) dan saya harus menunggui, ” kata Bagnaia, melansir dari Motorsport, Minggu (25/4/2021).

Daripada membahas soal peluang juara, Bagnaia lebih memilih fokus mengejar targetnya di musim itu. Menurut rider jebolan perguruan tinggi VR46 itu, target utamanya di MotoGP 2021 ialah tampil konsisten di setiap balapan agar bisa mengambil poin sebanyak mungkin untuk klasemen.