Carlos Sainz Jr Tak Berminat Ikut Balapan Le Mans 24 Jam

MARANELLO – Keputusan Ferrari untuk ikut serta pada World Endurance Championship (WEC) mendapat tanggapan positif dari Carlos Sainz Jr. Akan tetapi, pembalap Formula One (F1) itu mengaku belum tertarik untuk ikut balapan ketahanan Le Mans 24 Jam.

Sekadar informasi, Ferrari sudah tidak pernah berpartisipasi dalam ajang balapan Le Mans 24 Jam sejak 1973. Pun begitu, mereka termasuk salah satu pabrikan tersukses dengan merebut sembilan kali gelar juara. Kemenangan terakhir diraih The Prancing Horse pada 1969.

Carlos Sainz Jr

Namun, seiring dengan perubahan regulasi pada ajang World Endurance Championship (WEC) mulai 2021, Ferrari tertarik untuk kembali turun gelanggang paling cepat pada 2023. Le Mans 24 Jam sendiri merupakan balapan paling terkenal dari kategori WEC.

Baca juga Charles Leclerc Kaget Paket yang Tiba di Rumahnya Ternyata Mobil Ferrari

Keputusan WEC memasukkan kelar hypercar memang dimaksudkan untuk menarik pabrikan-pabrikan otomotif terkemuka. Ferrari adalah salah satu target dari WEC demi menyemarakkan ajang balap ketahanan itu.

Baca juga Kagum, Carlos Sainz Ingin Belajar Lebih Banyak dari Charles Leclerc

Sebagai pembalap Tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr jelas mendukung penuh langkah tersebut. Namun, pembalap asal Spanyol itu belum terpikir untuk ikut ajang lain di luar F1.

“Sangat hebat untuk merk sebesar Ferrari bila ingin kembali turun di Le Mans. Saya akan menjadi suporter sekaligus penggemar utama Ferrari. Namun, soal ikut serta, saya sudah cukup banyak pekerjaan di sini,” papar Carlos Sainz Jr, dikutip dari Motorsport, Kamis (15/4/2021).