Charles Leclerc Akui Red Flag Bantu Dirinya Rebut Pole Position di GP Azerbaijan

BAKU – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc keluar sebagai yang tercepat di kondisi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Azerbaijan 2021 pada Sabtu 5 Juni 2021. Menariknya Leclerc menawan pole position itu berkat adanya bantuan dari kejadian yang terjadi di sesi kualifikasi tersebut.

Setidaknya bendera merah berkibar empat kali di sepanjang kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2021. Red Flag final yang dikibarkan saat penderitaan yang melibatkan pembalap Awak AlphaTauri, yakni Yuki Tsunod, membuat sesi kualifikasi diakhiri jauh lebih cepat.

Gara-gara diakhiri bertambah cepat itulah Leclerc sukses merebut pole position. Rencana waktu 1 menit 41, 218 detik yang diraih pembalap asal Monako itu dinobatkan sebagai yang tercepat dan beberapa driver lain gagal mengalahkan waktu itu karena sesi kualifikasi dihentikan mendadak.

Menangkap Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2021: Charles Leclerc Sukses Asapi Lewis Hamilton

Charles Leclerc

Tentu Leclerc sadar ia lagi-lagi terbantu oleh berkibarnya red flag untuk mampu merebut pole position. Di dalam seri sebelumnya, yakni pada GP Monaco, Leclerc selalu dibantu red flag masa meraih pole position pada Sirkuit Monako tersebut.

Leclerc sendiri sesungguhnya mau meraih pole position dengan cara yang biasa tanpa ada bantuan kejadian sehingga bendera merah dikibarkan. Namun, ia tetap mensyukuri apa pun penyebabnya ia bisa merebut pole position.

Bagi Leclerc, yang terpenting adalah memperoleh tempat terdepan saat mengacu balapan. Apalagi ia sadar bahwa pembalap Mercedes AMG Petronas dan Red Bull Racing bisa sangat kritis di Sirkuit Baku, Azerbaijan tersebut.