Digoda Pabrikan Lain, Petronas SRT Prioritaskan Gandeng Yamaha

SELANGOR – Kontrak Petronas SRT (Sepang Racing Team) bersama Yamaha serta Dorna Sports akan berakhir dalam penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 . Sang pemilik, Razlan Razali, mengklaim banyak pabrikan yang tertarik menggandeng timnya. Namun, ia tetap memprioritaskan Yamaha.

Sejauh terkait, hanya ada dua tim yg sudah berkomitmen untuk terus berkiprah di MotoGP dalam jangka panjang. Kedua tim itu adalah Crimson Bull KTM dan Gresini Team. Hal itu dibuktikan dengan perpanjangan kontrak bersama Dorna Sports tuk lima tahun ke depan, terhitung mulai 2022.

Sebagian besar tim balap lain, termasuk SRT masih belum menentukan masa depannya. Bahkan, kontrak SRT bersama Yamaha dan Dorna Sports maka akan habis pada 2021. Hingga kini belum ada tanda-tanda negosiasi perpanjangan kontrak dimulai.

Baca juga: SRT Yakin Valentino Ross Takkan Curi Jatah Tim Satelit Yamaha

Tim Petronas Yamaha SRT pada 2020 (Foto: Twitter/@sepangracing)

Hal tersebut tidak membuat Razlan Razli khawatir. Ia mengumbar ambisi untuk tetap berada di paddock MotoGP selama mungkin. Pembahasan kontrak baru memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun, rencana tim ke depan mungkin sudah terlihat pada pertengahan 2021.

“Kami ingin terus berada di paddock MotoGP selama mungkin. Meski ada opsi untuk menggandeng pabrikan lain, kami cukup nyaman akan hubungan dengan Yamaha serta dukungan luar biasa yang diberikan sejak tahun pertama, ” papar Razlan Razali, disitat dari Crash , Selasa (19/1/2021).

“Itu menjadi ketertarikan bersama antara Yamaha, tim ini, dan Petronas (sponsor utama) untuk melihat apakah kami bisa mengembangkan hubungan untuk lima tahun ke depan. Kami sudah berbicara, tentu saja akan butuh waktu, tetapi pada pertengahan tahun ini, kami pasti sudah proses finalisasi untuk rencana 2022 serta seterusnya, ” tutup pria berkebangsaan Malaysia itu.