Djokovic Melaju Mulus, Tsitsipas Justru Tersingkir di Babak Baru Wimbledon 2021

LONDON – Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic tak mengalami kendala apa pun di babak perdana turnamen Grand Slam Wimbledon 2021. Tak seperti Stefanos Tsitsipas yang gugur, Djokovic melaju mulus usai mengalahkan petanis asal Inggris, Jack Draper pada Senin 28 Juni 2021 malam WIB.

Ya, Tsitsipas tak memiliki nasib yang serupa seperti Djokovic di putaran pertama Wimbledon 2021. Biar berstatus sebagai unggulan ketiga di ajang Grand Slam tersebut, Tsitsipas nyatanya kudu rela mengakhiri perjalannya dengan cepat di Wimbledon 2021.

Tsitsipas tak disangka sanggup dipermalukan oleh petenis asal Amerika Konsorsium (AS), yakni Frances Tiafoe. Menariknya, petenis andalan Yunani tersebut kalah dari Tiafoe dengan tiga set tepat, yakni dengan skor 4-6, 4-6, 3-6.

Baca Juga: Undian Wimbledon 2021: Roger Federer Berpeluang Hadapi Medvedev dan Zverev

Stefanos Tsitsipas

Tentunya gugurnya Tsitsipas di ronde pertama Wimbledon 2021 itu benar-benar menjadi kejutan. Namun, kekalahan Tsitsipas bisa menjelma kabar baik untuk Djokovic.

Sebab secara terhentinya Tsitsipas di ronde pertama Wimbledon 2021, oleh karena itu lawan berat Djokovic buat ke final kompetisi tersebut kini berkurang. Seperti dengan diketahui kedua petenis hebat itu berpeluang bertemu pada semifinal karena Djokovic beruang di bagan pertama & Tsitsipas menempati bagan keempat.

Jadi, kekalahan Tsitsipas mungkin semakin melengkapi kebahagian Djokovic yang segar saja mengalahkan Draper. Djokovic sendiri lolos dari fragmen pertama Wimbledon 2021 tanpa mendapatkan perlawanan yang berarti dari Draper.