Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2021: Marc Marquez Keenam, Valentino Rossi Tertinggal Jauh

PORTIMAO – Sesi latihan bebas kedua MotoGP Spain 2021 telah berakhir, di mana Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat. Bagnaia mampu tampil luar biasa di Sirkuit Portimao, Portugal pada Jumat (16/4/2021) malam WIB.

Perubahan benar-benar terjadi di sesi latihan bebas kedua terkait. Sebab hasilnya sangat berbeda bila dibandingkan dengan hasil sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal 2021.

Seperti halnya Bagnaia yang berada di susunan keenam saat sesi latihan bebas pertama, kini justru menjadi yang tercepat. Di belakang Bagnaia pun ada Fabio Quartararo yang sukses tampil tak kalah hebat di sesi kedua tersebut.

Baca Juga: Valentino Rossi Bicara tentang Performa Apik Francesco Bagnaia di Awal MotoGP 2021

Francesco Bagnaia

Dua rider Suzuki pun, yakni Joan Mir dan Alex Rins berhasil menguasai posisi ketiga dan keempat. Lantas bagaimana dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi?

Untuk Marquez, rider yang baru kembali usai cedera panjang itu mengalami penurunan performa di sesi latihan bebas kedua. Ia yang awalnya berada pada urutan ketiga, justru turun hingga posisi keenam di FP2 tersebut.

Sementara Rossi pun juga mengalami penurunan catatan waktu. Ia malahan tertinggal jauh dari para pembalap lainnya. Sebab rider berjuluk The particular Doctor itu hanya dapat menempati posisi ke-15 pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal 2021.