Ini Rahasia Valentino Rossi Masuk 10 Besar di Ulangan Pramusim MotoGP 2021 Hari Keempat

DOHA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, sukses meraih hasil terbaiknya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Pencapaian terbaiknya itu didapat pada keadaan keempat yang berlangsung di dalam Kamis 11 Maret 2021.

Pada tes tersebut, Valentino Rossi jadi menembus urutan kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 53, 993 detik. Buatan ini jauh berbanding bertentangan jika dibandingkan dengan tes hari pertama, di mana performa Valentino Rossi terhormat buruk.

Valentino Rossi

Pada tes hari pertama, pembalap berjuluk The Doctor itu cuma bisa menempati posisi ke-20. Setelah itu, ia sempat meningkat ke urutan ke-13 dan pada tes keempat yang berlangsung kemarin, Valentino Rossi melaju pesat.

Menyuarakan juga Hasil Tes Pramusim MotoGP 2021 Hari Keempat: Perdana Kali Valentino Rossi Masuk 10 Besar

Hal ini pun menganjurkan kegembiraan tersendiri untuk Valentino Rossi. Bukan hanya soal posisi tetapi juga catatan waktu yang ia miliki. Sebab, selama mentas di Sirkuit Losail sejak 2007, Valentino Rossi tak sudah memiliki waktu 1 menit 53 detik.

Baca juga Akhirnya Tembus 10 Besar di Tes Pramusim MotoGP 2021, Ini Introduksi Valentino Rossi

Valentino Rossi pun mengungkapkan penyebab ia mampu tampil gemilang pada tes keempat kemarin. Selain karena dia telah meningkatkan performanya, VR46 pun berhasil memperbaiki YZR-M1.

“Dibandingkan secara tes pertama kami memperbaiki pengaturan motor, kami menjumpai beberapa solusi lain yang memberi saya lebih penuh perasaan di bagian aliran sehingga saya bisa mengambil tikungan lebih cepat, ” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (12/3/2021).