IRTA Konfirmasi Tes Pramusim Sepang 2021 Tetap Sesuai Jadwal

SELANGOR – Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) telah mengonfirmasi bahwa pelaksanaan ulangan pramusim MotoGP 2021 di Gelanggang Sepang, Malaysia, akan tetap berlaku sesuai rencana. Tes tersebut mau berlangsung pada 19-21 Februari 2021.

Seluruh skuad dengan akan mentas di MotoGP pula telah diberi tahu bahwa pelaksaan tes pramusim Sepang akan bertemu jadwal. Ada pun tes mati untuk para pembalap (shakedowntest) akan berlangsung pada 14-16 Februari 2021.

Pembalap MotoGP

Menurut laporan Tuttomotoriweb, Selasa (15/12/2020), IRTA akan tetap menggelar ulangan pramusim sesuai jadwal karena status Malaysia yang tidak menimbulkan sungguh-sungguh banyak kekhawatiran terhadap pandemi Covid-19. Namun begitu, situasi akan tentu dipantau dalam beberapa minggu kelak.

Sekitar ini, Dorna Sports pun sungguh belum memberikan pernyataan resmi terkait pelaksanaan tes pramusim Sepang. Namun, mereka tetap menjadwalkan tes pramusim tersebut, seperti jadwal yang pokok mereka buat.

Menyuarakan juga Jadi Panutan Seluruh Personel MotoGP Diimbau Patuhi Protokol

Sirkuit Sepang memang selalu menjadi yang pertama untuk menggelar ulangan sebelum memulai kompetisi MotoGP. Biar pada tahun depan sempat diragukan akan mampu menggelar tes, tetapi beberapa hari lalu, pihak berkuasa Malaysia telah memberi lampu muda.

Namun begitu, patuh Motorsport, IRTA juga tetap menodong para tim dan pembalap tentu waspada. Pasalnya, situasi bisa berganti tergantung dari penyebaran Covid-19 dengan ada di Negeri Jiran –julukan Malaysia.