Itu Penyebab Utama Joan Mir Kelimpungan saat Balapan dalam MotoGP Prancis 2021

LE MANS – Sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir terpaksa mengakhiri balapan seri Prancis dengan tak menyentuh batas finis pada Minggu 16 Mei 2021 malam WIB kemarin. Ia mengalami kesusahan saat hendak mengganti motornya ketika Sirkuit Le Mans, Prancis diguyur hujan.

Menurut pengakuan Mir, ia sedikit gugup masa mengetahui lintasan tiba-tiba diguyur hujan. Dengan kondisi itu, bendera putih pun berkibar yang membuat Mir dan para pembalap lainnya kudu mengganti motor yang istimewa menggunakan ban untuk jalan basah.

Bagi Mir, itu adalah pengalaman pertamanya merasakan flag to flag race. Sebelumnya ia tak pernah mengalami kondisi harus memindahkan motornya ketika balapan cukup berlangsung, yang mana dikarenakan hujan.

Baca Juga: Alex Rins dan Joan Mir Gagal Finis di MotoGP Prancis 2021, Ini Komentar Bos Suzuki

Joan Mir

Dengan minimnya pengalaman itu, Mir pun sedikit bingung masa hendak memasuki pitbox. Dalam tengah kebingungan itu, tiba-tiba ia mengalami kecelakaan pedengan terjatuh di lap keempat atau beberapa meter lagi dari pitbox.

Mir mengaku kaget bisa terpeleset, padahal ia mengiakan sudah berjalan pelan untuk menghindari kecelakaan. Namun, apa daya ia akhirnya jeblok juga dan motornya pun tak bisa menyala, dengan berarti balapan MotoGP Prancis 2021 untuknya telah dipastikan berakhir.

Mir lantas meminta maaf kepada tim dan pendukungnya sudah balapan seri kelima MotoGP 2021 itu berakhir. Dia mengaku tak berpengalaman bertemu flag to flag & dirinya berjanji akan mendaulat insiden seri Prancis tersebut pelajaran untuk di kala depan.