Jelang Tampil di MotoGP Jerman 2021, Fabio Quartararo Waspadai Marc Marquez

SAXONY – Pembalap Awak Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , mengaku sangat mewaspadai risiko rider Repsol Honda, Marc Marquez , kala tampil di MotoGP musim 2021 seri Jerman. Terlebih, Quartararo sadar Marquez memiliki rekam jejak dengan positif kala tampil pada MotoGP Jerman 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez sendiri memang catatan manis pada saat menjalani balapan di mentas di Sirkuit Sachsenring. Marquez berhasil hidup di podium tertinggi sebesar 10 kali setiap melaksanakan balapan di MotoGP Jerman 2021.

Makin dari 10 kali kemenangan tersebut sebanyak tujuh dalam antaranya disabet kala mentas di kelas MotoGP. Sementara dua kali saat Marquez masih menjalani karier pada kelas Moto2 dan mulia lainnya di pentas 125cc –kini Moto3.

Marc Marquez

Dengan fakta itu menempatkan Marquez sebagai pembalap dengan kemenangan nomor dua terbanyak di sirkuit ini. Marquez hanya kalah dibanding pembalap legenda asal Italia, Giacomo Agostini, dengan merebut 13 kali kemenangan.

Harapan penggemar Marquez melihat idolanya tampil berani di MotoGP Jerman 2021 pun nampaknya bakal terwujud. Pasalnya kala menjalani bagian latihan bebas pertama MotoGP Jerman 2021, Marquez sempat menjad yang tercepat secara catatan waktu 1 menit 21. 660 detik.

Baca Serupa: Hasil Latihan Khali 2 MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez Menurun Tajam, Valentino Rossi Kecelakaan

Akan tetapi di dalam sesi latihan bebas perut MotoGP Jerman 2021, Marquez memang mengalami penurunan performa. Marquez hanya mampu menghuni posisi ke-12, setelah mengagendakan waktu 1 menit 21. 291 detik saja.

Meski begitu tidak lantas mengubah pandangan Quartararo terhadap Marquez. Quartararo lestari menjadikan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut jadi sosok yang akan sangat diwaspadainya kala mengaspal pada MotoGP Jerman 2021.