Juarai MotoGP 2020, Mir Tak Kemaluan Pengakuan Marc Marquez

PALMA DE MALLORCA – Pembalap Awak Suzuki Ecstar, Joan Mir, tidak membutuhkan pengakuan Marc Marquez untuk gelar juara dunia MotoGP 2020. Menurutnya, ia memang pantas sebab menang dengan usahanya sendiri.

Mir mengaku tidak peduli tentang pendapat banyak orang yang mempertanyakan gelar juara dunianya. Dia merasa apa yang telah dialami Marquez merupakan risiko dari setiap pembalap ketika mengalami cedera panjang.

Joan Mir

Memang, dengan absennya Marquez, segenap pembalap memiliki potensi untuk merengkuh gelar juara dunia. Hal tersebut terlihat dalam persaingan sengit musim ini, ketika pemenang MotoGP 2020 sempat sulit diprediksi.

Namun, akhirnya Mir keluar sebagai juara dunia setelah menunjukkan konsistensi di MotoGP 2020. Sayangnya, ia harus menanggapi anggapan miring karena situasi Marquez dengan tidak tampil penuh pada musim ini.

Baca juga Dovizioso Akui Gelar Juara MotoGP Milik Joan Mir

Biar begitu, Marquez sempat memberi pernyataan bahwa ia mengakui kemenangan dengan direngkuh Mir. Akan tetapi, kejadian itu tidak mendapat tanggapan sejak Mir, karena ia tak memerlukan pengakuan dari sang peraih enam gelar juara dunia tersebut.

“Saya tidak membutuhkan teori Marquez, karena di dalam muncul saya kami tahu bahwa ada banyak risiko dalam olahraga ini, ” ungkap Mir, mengutip daripada Autosport, Jumat (18/12/2020).