Keberadaan Tim Valentino Rossi di MotoGP 2022 Ancam Masa Depan Pembalap Ini

TAVULLIA – Valentino Rossi dipastikan memboyong awak balapnya, VR46 Team, ke MotoGP pada 2022. Pertimbangan hangat pun diberikan banyak pembalap di MotoGP. Mau tetapi, respons berbeda jadi akan diberikan oleh pembalap yang satu ini.

Ia adalah Enea Bastianini. Juara Moto2 2020 itu kemungkinan akan memiliki dampak dari hadirnya VR46 Team di MotoGP pada musim depan. Dampak tersebut muncul dari masa aliran Bastianini di pentas MotoGP.

Enea Bastianini

Sebab sebagaimana diketahui, Bastianini saat ini tergabung di tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing. Dia menjalani debut pada kelas MotoGP dengan menjadi rekan setim dari adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini.

Bastianini pun cuma meneken kontrak setahun dengan Ducati. Dengan begitu, kontraknya akan habis di simpulan musim 2021. Di sisi lain, Esponsorama Racing yang dibela Bastianini di musim ini juga takkan menimbrung ambil bagian lagi pada pentas MotoGP pada musim depan.

BACA JUGA: Bawa VR46 ke MotoGP, Joan Mir: Waktu Valentino Rossi Telah Tak Banyak Lagi

Dengan begitu, Bastianini perlu mencari awak baru untuk dibelanya musim depan jika masih mau berada di MotoGP. Sang pembalap bisa saja berpadu ke VR46, tetapi kejadian itu diprediksi baru mampu terjadi jika tim balap Valentino Rossi bergabung ke Ducati.

BACA JUGA: Vinales: Valentino Rossi Buat Saya Lebih Kuat Secara Mental

Tetapi kini, VR46 sendiri tak cuma dikaitkan dengan Ducati. Ada sejumlah tim pabrikan yang juga dinilai bisa berangkulan dengan VR46, seperti Aprilia, Suzuki, hingga Yamaha.

Jika VR46 bersepakat ke tim lain, Ducati serta Bastianini akan dipusingkan pada musim depan. Ducati harus berpikir keras untuk menempatkan Bastianini di tim mana jika akhirnya bermaksud mempertahankannya. Begitu juga secara Bastianini yang harus mengaduk-aduk tim lain jika Ducati tak bisa menemukan tempat yang tepat.