Luka, Dominic Thiem Gagal Hadir di Wimbledon 2021

MALLORCA – Petenis asal Austria, Dominic Thiem dipastikan absen dari medan Wimbledon 2021. Thiem membatalkan untuk undur diri dari ajang Grand Slam tersebut lantaran mengalami cedera pergelangan tangan kanan.

Cedera itu baru dialami Thiem ketika ia medium mengikuti turnamen Mallorca Open 2021 pada Selasa 22 Juni 2021. Thiem yang baru turun di bagian 16 besar dan melawan petenis asal Prancis, Adrian Mannarino, tiba-tiba saja memutuskan untuk menyudahi laga ketika masih memainkan set baru.

Sejak menyudahi perjuangan di kompetisi pemanasan sebelum tampil di Wimbledon 2021 itu, Thiem sesungguhnya berusaha untuk mengobati luka pergelangan tangan kananya tersebut.

Baca Juga: Pilih Absen Wimbledon & Olimpiade Tokyo 2020, Ini Dalih Rafael Nadal

Dominic Thiem

Akan namun, pada akhirnya Thiem patuh dan menuruti perkataan dokter untuk beristirahat sejenak.

Karena itulah Thiem memutuskan untuk absen sebab ajang Wimbledon 2021 yang sampai saat ini masih memainkan babak kualifikasi. Untuk sekarang ini, target sempurna Thiem adalah pulih dengan cepat agar bisa kembali bermain tenis.

“Saya akan melakukan seluruh yang dokter katakan untuk pulih secepat mungkin. Mereka telah memberi tahu beta bahwa saya mungkin bakal absen selama beberapa minggu, tetapi saya akan mengabulkan yang terbaik untuk cepat kembali ke lapangan dengan cepat, ” ujar Thiem, dilansir dari laman formal ATP, Jumat (25/6/2021).