Marc Marquez Diminta Waspada Terhadap Empat Pembalap Ini

HAMAMATSU – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai akan memiliki ujian tinggi untuk bisa meraih gelar jempolan dunia MotoGP lagi. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah menepi dari lintasan balap selama hampir enam bulan.

Sebagaimana diketahui, Marquez menikmati kecelakaan parah pada gelaran seimbang perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Gelanggang Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap berpaspor Spanyol tersebut kehilangan kendali pada motornya & terpental ke gravel.

Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami bubar lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi.

Baca juga: Valentino Rossi Tetap Dapat Sokongan dari Tim Pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021

Marc Marquez

Nahas bagi Marquez, ia tak bisa kembali mengikuti balapan hingga berakhirnya musim kompetisi MotoGP 2020. Bahkan, hingga saat ini Marquez masih menjalani masa pemulihan setelah melakukan tiga kali operasi sejak kecelakaan di Jerez tersebut.

Melihat kondisi ini, Manajer Awak Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menilai Marquez akan sulit untuk mampu bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pasalnya, The Baby Alien harus berusaha untuk menemukan prestasi puncaknya lagi setelah sangat periode menepi dari lintasan balap.

Selain itu, para lawan Marquez juga telah mengalami banyak peningkatan. Para pembalap muda kini mulai menunjukkan tajinya. Nama-nama seperti Joan Mir, Alex Rins, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli dinilai akan menjadi pesaing serius pada MotoGP 2021.