Marc Marquez Tegaskan Kondisinya Belum 100% Jelang Tampil di Jerez

ANDORRA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , memberikan update perkara kondisinya jelang tampil pada MotoGP musim 2021 seimbang Spanyol. Marquez menjelaskan, kalau kondisinya saat ini dasar belum sepenuhnya pulih.

Sebagaimana diketahui, Marquez tampil mengesankan dalam menyelenggarakan comeback-nya pada race yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal tersebut. Dia berhasil menyelesaikan 25 lap balapan dengan finis pada posisi ketujuh.

Sebelumnya, sang Bayi Alien harus bolos dari dunia balap selama 9 bulan. Hal tersebut lantaran ia harus melakukan pemulihan setelah tangan kanannya patah saat kecelakaan pada Sirkuit Jerez, 19 Juli 2020 lalu.

Marc Marquez

Pembalap Spanyol itu pun kembali mengawali kiprahnya di lintasan MotoGP tepatnya di race ketiga MotoGP Portugal 2021. Ia kendati melakoninya secara lengkap tiba dari empat latihan khali, babak kualifikasi (Q1 serta Q2), hingga balapan.

Selama balapan pula Marquez mengaku tidak sungguh-sungguh menikmatinya lantaran masih merasakan sakit di tangannya. Real ia telah mengkonsumsi pain killer atau obat rasa sakit sebelum balapan namun sakitnya masih terasa.

Mengucapkan Juga: Marc Marquez Kritisi Modifikasi Perangkat Gres Pada Motor Honda

Rasa sakit itu membuatnya harus hati-hati untuk melanjutkan balapan di cahaya berikutnya. Marquez pun telah merencanakan jenis latihan dengan berintensitas ringan hingga sedang.

Tak cuma itu, pembalap asal Spanyol ini juga masih mempertanyakan kondisinya untuk melanjutkan balapan di GP Spanyol pekan depan. Menurutnya, penampilannya masih bergantung pada jenis trek dengan akan dihadapinya.