Marc Marquez Ungkap Penyebab Dirinya Gagal Tampil di Qatar

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya bisa kembali ke lintasan di dalam akhir pekan ini, tepatnya di balapan MotoGP Portugal 2021, Minggu 18 April 2021. Seri tersebut nantinya akan menjadi pertama kalinya Marquez kembali balapan usai mengalami cedera parah.

Meski begitu, sebenarnya Marquez bisa saja menyelenggarakan balapan comeback-nya saat pada seri pembuka MotoGP 2021 yang dihelat di Qatar. Apalagi pada saat tersebut nama Marquez sudah mengakar ke dalam daftar pembalap yang ikut serta di dua seri yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar tersebut.

Sayangnya, selang beberapa hari balapan tiba-tiba Marquez menarik diri dari MotoGP Qatar 2021. Ia memutuskan untuk pokok memulihkan diri dari luka lengan kanannya.

Baca Juga: Bukan Menang, Ini Target Marc Marquez saat Comeback di MotoGP Portugal 2021

Marc Marquez

Tentu keputusan Marquez itu sangat disayangkan karena sudah banyak pencinta MotoGP, terutama pendukungnya, yang rindu melihat aksi rider berjuluk The Baby Alien tersebut. Namun, Marquez ternyata memutuskan untuk tidak balapan dulu karena dokternya memaksa untuk beristirahat lebih lama teristimewa.

“Kami sebenarnya ingin sekali berada di sana di Qatar (untuk balapan), tetapi dokter aku tidak menyarankannya dan beta mendengarkan mereka, ” membuka Marquez, mengutip dari Speedweek, Selasa (13/4/2021).

“Saya pun pada kesudahannya fokus mendengarkan dokter beta dan mencoba memahami tubuh saya sendiri. Kini keputusan itu membuat saya mampu kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang kami sukai lagi (yakni balapan), ” tambah rider berpaspor Spanyol tersebut.