Marquez Akui Beruntung Terhindar sebab Cedera Usai Kecelakaan dalam Sirkuit Assen

ASSEN – Pembalap Awak Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sangat beruntung selamat dari cedera parah zaman mengalami kecelakaan di Sirkuit Assen pada saat melakoni sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2021. Menurutnya, musibah itu bisa saja mendirikan cedera parah.

Marquez memang mengalami bencana saat menjalani sesi pelajaran bebas MotoGP Belanda 2021 pada Jumat 25 Juni 2021. Ia yang medium memasuki tikungan ke-10 tiba-tiba terpental dari motornya & terjatuh di aspal dengan cukup keras.

Untungnya Marquez pada masa itu bisa langsung muncul dan ketika dicek keadaannya pun baik-baik saja. Marquez merasa sangat bersyukur karena tak mengalami cedera pelik karena ia tentu tidak mau absen lagi dalam balapan MotoGP 2021.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Belanda 2021: Marc Marquez Kecelakaan, Valentino Rossi Tercecer

Marc Marquez kecelakaan di Sirkuit Assen

“Pertama-tama saya harus mengatakan bahwa saya merasa beruntung sanggup terbebas dari kecelakaan tersebut dalam kondisi yang molek secara keseluruha. Itu adalah jenis tabrakan yang mampu sangat keras dan benar berbahaya. Tentunya saya merasa sakit, tapi masih tidak apa-apa, ” kata Marquez, melansir dari laman formal Repsol Honda, Sabtu (26/6/2021).

Marquez sendiri bingung kenapa dirinya bisa mengalami kecelakaan di tikungan 10 Sirkuit Assen tersebut. The Baby Alien ngerasa tak melewati batas & pada sesi latihan selamat pertama ia melewati tikungan tersebut tanpa ada masalah sama sekali.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku memang memanfaatkan traction control ketika memasuki kelokan ke-10 karena itu sungguh dibutuhkan. Namun, saat kesialan terjadi ia tak merasakan adanya kontrol traksi jadi ia pun mengalami musibah.