Memindahkan ke LCR Honda, Alex Marquez: Saya seperti Rookie Lagi

CERVERA – Adik Marc Marquez, Alex Marquez, bakal membela awak baru di MotoGP 2021. Hijrah ke tim satelit Honda, yakni LCR, Alex menempatkan dirinya sebagai pembalap rookie lagi di pentas MotoGP.

Mulai musim depan, Alex memang takkan teristimewa membela tim pabrikan Honda, yakni Repsol Honda. Dia dilempar ke LCR dan tempatnya diambil mendaulat oleh Pol Espargaro mulai musim depan.

Alex Marquez

Alex sendiri sejatinya segar semusim menjalani debut di kelas MotoGP. Ia menjalani musim debutnya di kelas premier dengan membela Repsol Honda. Selama di kian, kinerja Alex pun terlihat cukup baik. Ia berhasil merebut besar podium pada MotoGP 2020.

BACAJUGA: Alex Pastikan Marc Marquez di dalam Keadaan Baik Usai Jalani Berdiam Ketiga

Tetap saja, catatan apik ini sejatinya bisa dijadikan Alex modal penting untuk mentas di MotoGP 2021 dengan LCR. Tetapi, dia merasa perlu bertindak sebagai pembalap rookie lagi dan belajar keras bergabung tim barunya yang diyakini bakal menghadirkan situasi berbeda.

Juara dunia Moto2 2019 itu pun memastikan bakal bekerja bersusah-susah di LCR sejak pramusim MotoGP 2021. Hal ini penting dilakukan karena Alex ingin memberi LCR hasil terbaik di MotoGP.