Menghadap Dimulainya MotoGP 2021, Valentino Rossi Tuntut Yamaha Langsung Berbenah

DOHA – Tes pramusim MotoGP 2021 hari pertama dalam Sirkuit Losail, Qatar, telah dilangsungkan. Sayangnya, para pembalap Yamaha belum mendapatkan hasil yang memuskan, termasuk Valentino Rossi.

Sama dengan diketahui, dalam gelaran MotoGP 2020 para pembalap sejak tim Yamaha kesulitan untuk tampil konsisten. Utamanya kejadian itu menimpa para pembalap yang menggunakan motor YZR-M1 seri 2020.

Baca juga: Mulai Petualangan di Petronas SRT, Valentino Rossi Kangen dengan Awak Lamanya

Di dalam awal musim, mereka bisa tampil bagus dan bahkan menjadi pemenang balapan. Mau tetapi, setelah memasuki rata-rata musim, performa mereka menemui penurunan.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Justru sebaliknya, Franco Morbidelli yang menggunakan YZR-M1 seri 2019 yang mampu mengambil hasil lebih baik tenggat kemudian menjadi runner-up kejuaraan. Maka dari itu, dalam sepanjang musim dingin semesta tim dan mekanik Yamaha berusaha keras untuk membenarkan masalah mereka tersebut.

Baca juga: Quartararo Akui Harus Adaptasi Teristimewa dengan Motor Balap Yamaha

Setelah menjajal motor anyar Yamaha dalam tes pramusim, Valentino Rossi mengakui bahwabeberapa masalah telah bisa diatasi. Akan namun, pada beberapa area masih ada kekurangan. Maka lantaran itu The Doctor meminta Yamaha terus melakukan penataan.

“Saya pikir kami menyelesaikan beberapa urusan dengan motor 2020, tapi kalah di area asing. Paruh kedua musim berarakan sangat mengesankan bagi Franco karena dia selalu menjelma salah satu yang tercepat di lintasan, ” tutur Valentino Rossi, dilansir dibanding Speedweek, Minggu (7/3/2021).