Para Pembalap Honda Sering Terjatuh, Alberto Puig Tuntut Pembaruan

AALST – Manajer Tim Honda, Alberto Puig, menyoroti performa para pembalap RC213V yang kala terjatuh di kompetisi MotoGP musim ini. Ia pula berharap bahwa para teknisi Honda mampu memperbaiki tahanan tersebut demi hasil utama.

Pada zaman ini, empat pembalap Honda tercatat total telah menjalani 25 kecelakaan hingga MotoGP seri kelima. Ini pun merupakan raihan terbanyak dibanding keseluruhan pembalap yang mentas di kompetisi MotoGP 2021.

Pol Espargaro

Pembalap pabrikan yakni Pol Espargaro dan pembalap LCR, Alex Marquez menjadi penyumbang tertinggi. Kedua pembalap tersebut sama-sama mengoleksi tujuh kecelakaan hingga seri kelima MotoGP 2021.

Baca juga Akui Sedang Diincar Tim Lain, Kode Morbidelli Bakal Tinggalkan Petronas Yamaha SRT?

Tatkala itu, Marc Marquez dengan baru saja menjalani 3 balapan telah mengumpulkan enam kecelakaan. Sedangkan sisanya menjadi milik Takaaki Nakagami dengan merupakan pembalap tim satelit Honda.

Baca juga Crutchlow: Tampil di MotoGP 2021 sebagai Pembalap Wildcard? Ngga Tertarik, Tuh!

Beruntung keempat pembalap Honda tersebut tidak merasai kecelakaan serius sehingga sedang mampu bangkit. Akan namun, Puig tetap merasa gemas karena performa RC213V yang membuat para pembalap kala terjatuh di lintasan.

Karena itu, Puig menuntut para teknisi buat melakuan perbaikan sebelum seimbang keenam MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia pada simpulan pekan ini. Menurutnya, penting bagi RC213V untuk tampil lebih seimbang kala mentas di GP Italia.