PBSI Kirim Putri KW Dkk untuk Berlaga di Orleans Masters 2021

JAKARTA – Pihak Gabungan Bulu Tangkis Seluruh Nusantara (PBSI) mengirim sejumlah pemeran Tanah Air untuk berkelahi di turnamen Orleans Masters 2021 di Prancis. Buat turnamen ini, PBSI mengambil menurunkan pemain-pemain pelapis.

Tak ingin terus berpolemik dengan kasus dengan menerpa Tim Indonesia dalam turnaman All England 2021, PBSI pun memilih membelok fokus ke ajang Orleans Masters 2021. Pada Sabtu (20/3/2021), PBSI pun melepas delapan wakil pelatnas ke turnamen berlevel Super 100 itu.

Putri Kusuma Wardani

Selain delapan pemain pelatnas, ada pula pebulu tangkis lain daripada Negara yang akan berkelahi di turnamen itu. Mutlak ada tiga pemain non-pelatnas yang siap berlaga di Prancis. Tim Indonesia terbang ke Orleans pada Sabtu (20/3/2021) pukul 21. 40 WIB menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57. Mereka akan transit di Istanbul sebelum melanjutkan perjalanan ke Paris.

BACA JUGA: Insiden All England 2021 Bikin Skuad Indonesia Melemah, Jonatan Christie: Salah Besar!

Turnamen Orleans Masters 2021 sendiri rencananya digelar pada 23-28 Maret dalam Palais Des Sports, Orleans, Prancis. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, pun berharap para pemain Indonesia bisa melakukan penjelajahan tanpa hambatan hingga kesimpulannya berlaga di turnamen tersebut.

BACA JUGA: Buntut dari Nusantara Dipaksa Mundur, Akun Instagram Resmi All England Menyelam

Ronny tak lupa mengingatkan kalau turnamen ini akan penting bagi para pemain pelapis untuk unjuk gigi di level internasional. Karena itu, kesempatan tersebut diharapkan bisa dioptimalkan oleh para wakil Indonesia.