Presiden Berharap Olimpiade Tokyo 2020 Dihadiri Penonton

TOKYO – Ketua Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 , Seiko Hashimoto , berharap ajang olahraga mutlcabang itu dapat dihadiri penonton dalam jumlah terbatas. Tetap saja, keputusan akhir nantinya tergantung pada pengendalian pandemi Covid-19.

“Ketika kami memikirkan kemungkinan menyelenggarakan Olimpiade tanpa suporter dalam tribun, para atlet positif akan bertanya-tanya kepada tak ada penonton padahal itu adalah Olimpiade dan Paralimpiade, sedangkan kompetisi lain memperkenankan kehadiran penonton, ” sekapur Seiko Hashimoto kepada surat dikutip dari AFP , Minggu, (28/2/2021).

Baca juga: Foto-Foto Maria Vania main Sepeda, Mana Kesayangan Kamu?

“Semua orang ingin agar keputusan soal penonton ini segera ditetapkan buat menyiapkan tiket dan akomodasi hotel, ” sambungnya.

Maskot Olimpiade Tokyo

Seorang penguasa Olimpiade sebelumnya sempat mengatakan kemungkinan ada keputusan terbelah yang akan dibuat di beberapa bulan ke aliran mengenai izin penonton daripada Jepang dan dari luar negeri untuk Olimpiade belakang.

Pernyataannya tersebut muncul ketika pemerintah Jepang berencana mencabut kebijakan larangan masuk untuk atlet asing setelah status darurat COVID-19 di Tokyo kemungkinan sudah 7 Maret. Pencabutan status ini memungkinkan panitia menyelenggarakan uji coba Olimpiade tiba April nanti.

Baca juga: 5 Pebulu Menjawab Cantik Ini Pilih Berhijab, Mana Favorit Anda?

Akan tetapi, hingga kini pengelola masih harus berjuang menyurutkan keraguan publik Jepang mengenai keamanan dan urgensi menjelma tuan rumah Olimpiade di tengah pandemi COVID-19 dengan belum mereda.

“Dukungan terhadap Olimpiade tidak akan meningkat sampai kita bisa mengatasi berbagai masalah pandemi virus corona ini, ” tukas Hashimoto.

(fzy)