Quartararo Kecewa Akhiri MotoGP Musim 2020 dengan Buruk

ANDORRA – Pembalap MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo, mengaku kecewa dengan prestasi yang ia tunjukkan pada simpulan musim 2020. Meski mengawali MotoGP 2020 dengan sangat baik, namun Quartararo tampil memble di simpulan musim.

Jika berkaca pada awal musim, Quartararo sungguh-sungguh tampil meyakinkan. Dua kemenangan bersambung yang ia raih di MotoGP Spanyol dan Andalusia membuat nama pembalap Tim Petronas Yamaha itu difavoritkan menjadi juara dunia.

Fabio Quartararo

Hendak tetapi, harapan besar yang ada di pundaknya menjadi sirna kala memasuki pertengahan hingga akhir musim. Sempat beberapa pekan selalu tampil sebagai pemimpin, Quartararo pun memberhentikan MotoGP 2020 dengan finis pada urutan kedelapan.

Tentu saja kekecewaan dimiliki Quartararo yang merasa heran secara performa buruknya, terutama di enam seri terakhir. Bahkan performa buruknya terjadi setelah Quartararo memenangi balapan di MotoGP Catalunya 2020.

Baca juga Tak Hanya Rossi dan Quartararo, Manajer Petronas Menimbrung Kritik Kinerja Motor Yamaha

Meski begitu, di utama sisi Quartararo memiliki rasa syukur. Setidaknya pemain berusia 21 tarikh itu sudah mencicipi rasanya menyikat balapan, bahkan sebanyak tiga kali pada musim ini.

“Ketika Anda menyelesaikan enam balapan terakhir dengan sangat buruk, sulit untuk mengatakan saya senang secara musim ini, ” ungkap Quartararo, mengutip dari Crash, Minggu (29/11/2020).