Rampungkan MotoGP 2020 di Tengah Intimidasi Covid-19, Ini Perasaan Ezpeleta

MADRID – CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, tidak bisa menutupi rasa bahagianya pokok berhasil menyelesaikan perlombaan di MotoGP 2020. Meski adanya ancaman Covid-19 yang terus menghantui penyelenggaraan lomba, Ezpeleta mengaku tak pernah kacau bahwa musim tidak akan sempurna.

Penyelenggaraan MotoGP 2020 memang berlangsung agak berbeda lantaran musim-musim sebelumnya. Merebaknya virus corona secara global telah membuat sejumlah seri harus ditunda hingga dibatalkan.

Para pembalap MotoGP 2020

Alhasil, penyelenggaraannya pun harus mundur dari jadwal awal yang sudah ditetapkan. Kalender pun dirombak total hingga tinggal menyisakan 14 balapan yang seluruhnya digelar di Eropa.

BACA JUGA: Pulih dari Luka, Dorna Yakin Marc Marquez Lestari Agresif

Ezpeleta pun harus berjuang keras meyakinkan seluruh pemerintah yang menjadi tuan rumah bahwa balapan tetap tenang digelar meski dalam kondisi itu. Usahanya pun berbuah manis hingga balapan seri perdana digelar dalam Sirkuit Jerez, Spanyol, pada mula Juli.

Seiring berjalannya waktu, pihak MotoGP pun bisa kembali menghadirkan penonton ke gelanggang. Hal itu tepatnya terjadi pada MotoGP San Marino 2020. Kehadiran penonton ini pun membuat Ezpeleta merasa sangat senang.