Rusak Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, Gloria Emanuelle Widjaja: Saya Sudah Ikhlas

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran Nusantara, Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku ikhlas telah memastikan diri gagal melangkah ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Kepastian itu didapa sesudah BWF menutup penghitungan poin kualifikasi Olimpiade pada Jumat 28 Mei 2021 sore WIB.

Semacam diketahui, Gloria bersama pasangannya Hafiz Faizal memang tengah berharap-harap cemas untuk lolos ke Olimpiade Tokyo. Pasalnya sempat berada di status terancam dan harus berada di ranking delapan jika ingin menemani Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Sebelum penghitungan poin ditutup, Hafiz/Gloria menempati status kedelapan. Tetapi, mereka memiliki ancaman dari pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dengan siap mengkudeta Hafiz/Gloria dalam posisi delapan besar.

Mengucapkan juga Terima Vaksin untuk Olahragawan, Pebulu Tangkis Cantik Gloria Emanuelle Harap Dunia Olahraga Cepat Pulih

Demi menjaga posisi itu, sejumlah turnamen pun sudah dipersiapkan PBSI agar Hafiz/Gloria bisa mendulang poin. Sayangnya tiga turnamen yang rencananya akan diikuti oleh Hafiz/Gloria yakni India, Malaysia, dan Singapura Open mengalami janji hingga pembatalan.

Baca juga PBSI Legowo Cuma Loloskan 7 Wakil ke Olimpiade Tokyo 2020

Alhasil ranking Hafiz/Gloria menjadi melorot ke susunan kesembilan. Hal ini pula tidak lepas dari kejayaan Ellis/Smith yang melaju ke partai final Kejuaraan Eropa yang membuat posisi mereka terdongkrak ke urutan delapan.

Hafiz/Gloria tunggal pada saat ini ada di peringkat sembilan dengan poin 60. 851. Terpaut 647 angka dari Ellis/Smith di peringkat delapan.