Setelah 7 Bulan Alami Kesialan Menggerikan, Romain Grosjean Kembali Jajal Mobil F1

BRACKLEY – Awak Formula 1 ( F1 ) Mercedes-AMG Petronas akhirnya memenuhi janjinya kepada Romain Grosjean. Sungguh, Tim Mercedes memberikan kesempatan kepada Grosjean untuk memeriksa mobil F1 Mercedes W10 di Sirkuit Paul Ricard.

Grosjean merasai kecelakaan mengerikan pada F1 Bahrain 2020. Kecelakaan tersebut menyebabkan mobilnya terbakar. Luka bakar pada tangannya membuatnya harus absen pada GP Sakhir, 2020 lalu.

Kelanjutan kecelakaan itu pula, Grosjean tak bisa mengakhiri kariernya di F1 dengan elok. Tangannya mengalami luka bakar dan dia pun kudu pensiun lebih awal, minus menyelesaikan musim terkahirnya di F1.

Romain Grosjean

Prinsipal Tim Mercedes, Toto Wolff ingin memberikan Grosjean kesempatan terakhir menjajal mobilnya. Hal itu dilakukan karena tidak ada tim lain yang bersedia kesempatan terakhir.

“Sungguh jalan yang bagus! Terima kasih kepada Toto dan semesta tim Mercedes yang mewujudkannya. Mengendarai F1 terakhir kali di depan publik sendirim di GP Prancis. Tak bisa lebih baik, ” kata Grosjean di akun Twitter miliknya, Kamis (6/5/2021).

Menyuarakan Juga: Persaingan dalam F1 2021 Lebih Sengit, Hamilton: Setiap Poin Oleh sebab itu Lebih Penting

Uji coba untuk Grosjean sendiri akan berlangsung di dalam 29 Juni mendatang. Sebagai langkah persiapan, dia selalu telah melakukan pencetakan kedudukan di markas Mercedes pada Brackley.

Grosjean sendiri sekarang meneruskan penjelajahan jkariernya di balap IndyCar. Dia bergabung dengan tim Dale Coyne Racing, walaupun hanya menjalani balapan dalam lintasan road course.

(Ram)