Tak Dianggap oleh Yamaha, Jorge Lorenzo Sarankan Franco Morbidelli Pindah Tim

ANDORRA – Jorge Lorenzo mengaku kesal dengan tingkah laku kurang adil yang ditunjukkan manajemen Tim Yamaha kepada Franco Morbidelli di MotoGP musim 2021. Bahkan, Lorenzo pun menganjurkan agar Morbidelli mempertimbangkan untuk pindah ke tim lain secepatnya.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang resmi menjadi periode dalam Tim Petronas Yamaha SRT sebelum MotoGP musim 2019. Hal tersebut terjadi setelah tim yang dinaunginya Tim Marc VDS Honda berubah nama menjadi Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019.

Franco Morbidelli

Selama membela Tim Petronas Yamaha SRT, kiprah Morbidelli memang bisa dikatakan betul mengesankan. Bahkan pada MotoGP 2020, pembalap jebolan sekolah tinggi VR46 tersebut berhasil menyabet status sebagai runner-up.

Sungguh, Morbidelli memang menunjukkan prestasi luar biasa sepanjang MotoGP 2020. Bahkan pembalap berkebagsaan Italia tersebut berhasil mengklaim lima podium, yang tiga di antaranya adalah kemenangan.

Baca Serupa: Petronas Yamaha SRT Masih Berharap Juara Negeri Bareng Valentino Rossi

Meski menunjukkan performa luar biasa di MotoGP 2020, Morbidelli nyatanya tidak mendapatkan perhatian lebih dari Awak Yamaha. Hal tersebut benar dengan tidak diberikan YZR-M1 terbaru dari Tim Yamaha untuk Morbidelli di MotoGP 2021.

Suasana tersebut lantas membuat kelakuan Morbidelli di MotoGP 2021 benar-benar mengecewakan. Pasalnya pada tiga balapan yang telah berlalu, pembalap berkebangsaan Italia tersebut masih belum sudah menyabet podium.