Terima MotoGP Italia 2021, Quartararo Incar Podium Perdana dalam Sirkuit Mugello

MUGELLO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan komentarnya jelang mentas pada balapan seri keenam musim ini. Balapan yang bertajuk MotoGP Italia 2021 itu akan berlangsung pada Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 30 Mei 2021.

Quartararo mengaku sejenis berambisi untuk meraih hasil di Mugello. Rekan kepala tim Maverick Vinales tersebut mengincar podium perdananya pada sirkuit sepanjang 5, 2 kilometer tersebut.

Sejak mentas di seri Moto3 pada 2015 lalu Quartararo tercatat belum berhasil mengganyang sirkuit Mugello. Pencapian terbaiknya adalah finis kelima saat masih membalap di posisi Moto3 bersama tim KTM.

Sementara di kelas utama MotoGP, hasil terbaik Quartararo adalah finis ke-10 yang ia capai di musim perdana. Tahu pada catatan tersebut, tidak heran kalau eks rider Petronas Yamaha SRT itu begitu berambisi untuk mengambil podium pada balapan akhir pekan nanti.

BACA JUGA: Bos KTM Puji Peningkatan Pesat Fabio Quartararo di MotoGP 2021

“Ini bakal menjadi sedikit istimewa karena kami sangat menantikan hasil di sini (Mugello), ” ujar Quartararo dilansir lantaran laman Speedweek, Rabu (26/5/2021).

Hasil meyakinkan di MotoGP Prancis 2021 jadi motivasi besar bagi El Diablo untuk kembali tampil maksimal di Gelanggang Mugello akhir pekan belakang. Quartararo yakin punya jalan besar untuk kembali sejajar di posisi depan.