Valentino Rossi Pensiun, Marc Marquez Lewati Rekor Giacomo Agostini?

VALENTINO Rossi mengaku akan purna bakti dari MotoGP atau tidak setelah melihat hasil dengan didapat musim ini. Bila hasil minor didapatkan pada sepanjang musim ini, The Doctor –julukan Valentino Rossi– kemungkinan besar pensiun pada akhir MotoGP 2021.

“Sangat memalukan untuk tidak memiliki penggemar selalu tahun ini (di Mugello), tetapi (soal pensiun) tersebut sangat bergantung pada hasil (musim ini) jika kami ingin melanjutkan pada 2022, ” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Crash , Jumat, 14 Mei 2021.

Valentino Rossi

Jika Valentino Rossi pensiun di akhir MotoGP 2021 praktis sangat mengutungkan Marc Marquez (Repsol Honda). Sebab, rider 28 tarikh ini langkahnya semakin mudah-mudahan untuk merebut status pembalap tersukses di kelas premier.

Saat ini, Marc Marquez berada di posisi tiga sebagai pembalap dengan menyelenggarakan terbanyak di kelas premier, yakni enam trofi. Marc Marquez hanya kalah dibanding Valentino Rossi di kedudukan dua (tujuh) dan Giacomo Agostini di tangga teratas (delapan).

Bila Valentino Rossi pensiun, otomatis The Doctor tak sanggup lagi menambah gelar pendekar dunianya. Dengan begitu, Marc Marquez tinggal membalap semaksimal mungkin untuk merebut status tersukses di atas.

BACA JUGA: 4 Rookie Edisi 2019 Jadi Kuasai MotoGP, Siapa Gantikan Dominasi Marquez?

Untuk membalap rekor Giacomo Agostini, Marc Marquez mesti memenangkan tiga gelar ahli dunia lagi. Namun, dengan jadi pertanyaan, sanggupkah Marc Marquez kembali menyabet melangsungkan juara dunia di status premier?