Valentino Rossi Tak Gentar Hadapi Para-para Pembalap Muda di MotoGP 2021

TAVULLIA – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, siap menantang para pembalap muda pada MotoGP 2021. Namun, VR46 pula menyadari bahwa ia akan kesulitan menghadapi rival-rival barunya pada musim depan.

Sebagai pembalap veteran, nama Valentino Rossi sejatinya tidak dipendeng remeh. Akan namun, kehadiran para pembalap muda dengan semakin banyak membuat The Doctor –julukan Rossi– harus bekerja tambahan keras.

Valentino Rossi

Terlebih lagi, pada musim depan, Valentino Rossi tidak akan berada di tim pabrikan. Dia bertukar tempat dengan Fabio Quartararo dan akan menjadi pemalap dalam tim satelit Yamaha yakni Petronas Sepang Racing Team (SRT).

Meski sejenis, tantangan paling besar menurut Valentino Rossi adalah keberadaan para pembalap muda. Namun, ia juga berharap bisa tampil kompetitif dan menentang para juniornya yang mungkin mampu berjarak hingga 20 tahun.

Baca juga Keluh Kesah Valentino Rossi Ditinggal Dovizioso dan Crutchlow

“Saya senang karena saya juga masih akan balapan pada tahun depan. Kami berniat kami bisa kompetitif, ” membuka Valentino Rossi, mengutip dari Speedweek, Selasa (1/12/2020).

“Tetapi, itu sulit karena pembalap bujang semakin kuat. Jadi ini tantangan besar, tetapi saya ingin mencobanya, ” lanjutnya.